Sabtu, 25 Mei 2013

Gunung Sempu, Antara Keangkeran dan Keindahan


Kebun Buah Mangunan, Bukit SendangsariGunung Permoni,  Goa Slarong, mungkin tempat-tempat tersebut memang menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata.

Namun jika anda mendengar “Pemakaman Gunung Sempu” apa yang anda pikirkan? Pastilah Kuburan, Mayat, Angker, Mistis, Sepi, Tidak Menarik. Jangan salah sangka dulu, ternyata di balik Pemakaman Gunung Sempu inilah tersembunyi tempat yang juga menyuguhkan pemandangan yang menentramkan hati dan pikiran yang sedang penat.

Akan tetapi Gunung Sempu ini bukanlah gunung seperti Gunung Merapi, Gunung Lawu, ataupun Gunung Merbabu lho. Namun Gunung Sempu ini adalah sebuah bukit yang di alih fungsikan menjadi pemakaman. Mirip-mirip dengan Gunung Permoni sih, hanya saja di Gunung Permoni tanpa ada pemakaman cina.


Pemakaman Cina

Jujur saja... di Gunung Sempu ini hampir tidak ada sesuatupun yang menarik (kecuali jika ente emang hoby berfoto ria di atas makam cina :p). Eittsss... tapi tunggu dulu, tadi kan ane bilang "hampir tidak ada", bukan berarti tidak ada sama sekali dong... :)


Lha terus ada apa emang di Gunung Sempu?
Jika anda memang berminat untuk sekadar meregangkan otot-otot otak yang semakin menegang (apalagi jika ente orang-orang yang termasuk bermodal pas-pas'an :p), ada baiknya dicoba deh ke tempat yang satu ini. Di balik horornya pemakaman cina ini, ternyata tersembunyi suatu tempat yang lumayan bisa buat memanjakan mata.

Hamparan rumput yang hijau, pemandangan yang masih asri, kicauan burung yang bersahut-sahutan lumayan untuk menghibur otak yang sedang penuh dengan masalah. Apalagi untuk membicarakan masalah yang sedang melanda (khususnya yang sedang punya masalah dengan pasangannya). 


Di sini andapun dapat melihat sunset yang indah di sore harinya, tapi jangan sampe kemaleman lho... bisa-bisa di samperin... (pokoknya serem dah...)

Daripada ribet panjang-panjang tulisannya, mending biarkan foto yang berbicara...

Otak ane udah gak ada ide buat nulis kata-kata lagi soalnya :p
Fotonya ada di bawah tuh....


Galery Foto

Di balik makam inilah pemandangan asri itu berada

Padang rumput yang hijau

Pemandangan yang menyejukkan mata

Surya mulai tenggelam

Sapipun menikmati pemandangannya

Sunset dari atas Gunung Sempu

Rileks sejenak ah...

Gowes ke Sempu? siapa takut...
(foto pinjam dari seryossantai.blogspot.com)

Oh iya, di sekitaran Gunung Sempu ini juga cocok lho buat hunting foto, apalagi yang hobi banget fotografi dengan model. gak percaya? Erdy photografi aja jeprat-jepret di sono, tuh fotonya dibawah....

Lumayan kan hasilnya?
(foto pinjam dari erdyphotografi.blogspot.com)

Proses pemotretan
(foto pinjam dari erdyphotografi.blogspot.com)
Penasaran pengen ke TKP?
Ane kasih tahu dah jalan kesananya...
Jika anda dari arah Yogyakarta, langsung saja menuju ke Ring Road Selatan/Jl. Bantul. Jika anda sudah sampai perempatan Dongkelan, ambil ke arah kanan sampai perempatan Madukismo. Sesampai perempatan, anda belok ke kiri sampai ketemu perempatan kecil, dari situ anda ambil arah kanan sampai ketemu jembatan Sungai Bedog. Lurus dikit ada pertigaan ke arah kiri, ambil dah tu jalan. Naik terus sampai ketemu lapangan sepak bola di kanan jalan, di situ ada jalan kecil naik ke atas bukit, masuk aja ke jalan kecil itu, nyampe dah....

Masih bingung juga? klik ini aja dah... :)

Oh iya buat masuk tempat ini ente gak perlu ngluarin uang kok, paling-paling juga buat beli bensin doang.
Dan satu lagi yang perlu di ingat jangan buang sampah sembarangan, okay?
Keep Safe Our Earth mamen....

Nantikan postingan ane selanjutnya, okay?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar