Selasa, 20 September 2011

Pengorbanan Yang Sering Tidak di Sadari Cewek




1. Seorang Anak Laki-laki Dengan Uang Jajannya
Anak diberi uang saku orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah. Namun permasalahan disini adalah: Apakah kalian (wanita) merasa laki-laki akan memakai semua uangnya? Jawabannya adalah TIDAK, dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap tabungan itu cukup untuk mengajakmu pergi jalan-jalan di hari minggu nanti, mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan lalu ketika hari minggu yang dimaksud. Namun saat kalian jawab : "Duh, sorry nih kayaknya aku nggak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya udah janji sama temen2. Maaf ya " ATAU "Duh, sorry banget. aku diajakin keluarga keluar. Gak tau mau kemana" Selamat kalian udah berhasil membuat hati anak laki-laki itu kecewa. Laki-laki itu paling cuma bilang "Oh yaudah nggak papa, lain kali aja" Tapi apa kalian tahu apa yang ada di perasaannya?

2. Tipe Cewek Matre (saya yakin diantara kalian nggak bakal ada yang ngerasa)
Para wanita cantik kebanyakan hanya akan pergi sama cowok yang punya kendaraan roda 4. Ketika para pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajakmu untuk hang-out. Saat kalian mau di ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali kalian dijemput memakai motor. Apalagi jika sepeda motor itu butut, alias jadul. Pasti kalian kebanyakan akan langsung berdalih "Duh rambutku bisa rusak" ATAU "Duh siang2 gini, kan panas" ATAU JUGA "Maaf ya ada temen yang kecelakaan jadi harus ke rumah sakit" (padahal cuma alasan). Yah, mungkin kalian nggak sadar ngomong kayak gitu, tapi sadarkah kalian kalo cowok itu sakit hati? Padahal saya yakin, hampir seluruh laki-laki dengan umur 17/18 tahun yang membawa sebuah mobil, mereka kebanyakan hanya dibelikan oleh orang tuanya. Maaf! bukan bermaksud untuk menyindir yang bawa mobil. Cuman berniat mau nyadarin cewek yang kaya gitu aja kok...

3. Pengorbanan Sang Kekasih
Ketika sang lelaki menjadi seorang kekasih, maka apapun akan dilakukannya untuk membuat kalian tersenyum setiap harinya. Mengorbankan apapun yang dimilikinya. Dan mungkin mereka bisa saja mengorbankan TEMANNYA SENDIRI. Itu bisa jadi.Dan ketika kalian ngomong "Aku udah ga nyaman sama kamu" ATAU "Aku bosen sama kamu" Dan keluhan lainnya, tau sendirilah. Sadarkah kalian itu membuat hati laki-laki hancur? Selamat!!! Sekali lagi kalian berhasil membuat laki-laki mengidap syndrom desperadositis. Laki-laki sudah mengorbankan banyak hal kepada kalian dan dengan mudahnya kalian bicara seperti itu. Hebat!

4.  Pengorbanan Seorang Kepala Keluarga
Ketika sudah berkeluarga mereka akan bekerja membanting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan. Ada yang pernah mendengar pepatah ini? "Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam" Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup. Jika perlu nggak usah makan, atau sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia udah senang. Sedikit nasehat saja: Janganlah sia-siakan uang hasil kerja keras suamimu itu. Lihatlah pengorbanan mereka yang sangat berat.


5. Pengorbanan Yang Paling Berat
Ketika punya anak, dan anak itu mulai menginjak dewasa. Dia kesulitan untuk membiayai keluarganya, tapi ada satu hal yang harus kalian tahu. Entah ayah/suamimu seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya, ketika uang itu diberikan kepadamu, dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUKMU.







Inti dari hal-hal di atas adalah: hargai dan hormatilah pacar/suami/ayahmu, jika dia masuk ke jalan yang salah alangkah baiknya berikanlah nasehat-nasehat yang baik agar dia tidak terjerumus ke dalam perbuatan-perbuatan yang menyesatkan.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati para pembaca sekalian.


Di ambil dari sumber dengan sedikit perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar